Cara Mencegah Pernikahan Seumur Jagung


KAINSUTERA.COM – Bagi yang pertama kali membangun rumah tangga diperlukan banyak tindakan yang harus dipikirkan dan diterapkan. Karena banyak rumah tangga yang gagal disebabkan tidak adanya pertimbangan yang matang. Nah untuk mencegah pernikahan seumur jagung, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini;

 
Cara Mencegah Pernikahan Seumur Jagung
Cara Mencegah Pernikahan Seumur Jagung

Saling Mendukung

Salah satu masalah yang sering dialami pasangan baru menikah adalah egois. Perlu kamu ketahui bahwa sekarang kondisi sudah berbeda dengan waktu berpacaran dulu. Dalam rumah tangga diperlukan dukungan terhadap setiap pasangan. Hal ini dilakukan agar hubungan tersebut semakin solid dan bertahan lama.

READ:  Ciri Ciri Cowok Yang Tukang Cemburu

Saling Memaafkan

Melakukan kesalahan dalam rumah tangga merupakan hal yang wajar. Ketika kamu melakukan kesalahan pada pasangan maka meminta maaf adalah cara terbaik. Begitu juga sebaliknya saat pasangan berbuat kesalahan, kamu sebaiknya segera memaafkannya. Dengan begitu rumah tangga kamu akan bertahan seumur hidup.

Introspeksi

Hubungan yang baik dapat tercipta jika kamu dan pasangan melakukan intropeksi diri. Kesadaran akan tindakan-tindakan yang telah dilakukan akan mempererat sebuah hubungan. Mulailah dari hal-hal yang terkecil.

READ:  Ciri Cowok Cuek Tapi Penyayang

Miliki Waktu Berdua

Memiliki waktu berdua adalah hal yang dapat menjaga rumah tangga kamu. Cobalah melakukan kegiatan-kegiatan seperti berpacaran dulu misalnya menonton film, liburan dan sebagainya.