Ciri-Ciri Pria Cemburu Tapi Gengsi

 

KAINSUTERA.COM – Tidak hanya wanita saja yang gampang cemburu, priapun tentunya bisa merasakan cemburu. Namun, berbeda dengan wanita, pria cenderung menyembunyikan perasaan cemburunya dibandingkan dengan wanita yang lebih ekspresif. Pria tidak suka terlalu mengumbar perasaannya dan cenderung memendamnya sehingga terkadang wanita yang menjadi pasangannya bingung.

Hal ini juga disebabkan pria yang suka bersikap gengsi kepada wanita. Nah jika kamu memiliki pacar pria dan tiba-tiba menunjukkan sikap yang tidak biasanya hal ini mengatakan bahwa pasangan kamu sedang cemburu. Sifat cemburu ini bisa berbahaya bagi hubungan jika tidak segera diselesaikan dengan kepala dingin kepada pasangan. Pelajari dan kenali ciri-ciri pria cemburu tapi gengsi dibawah ini:

 

ciri-ciri-pria-cemburu-tapi-gengsi

1. Marah tanpa sebab

Jika kamu memiliki pacar atau pria idaman kamu dan dia sering memunculkan sifat marahnya kepada kamu tanpa sebab meskipun kamu tidak merasa tidak melalukan hal yang salah sekalipun. Ia biasanya marah pada sebab yang sepele misalkan saja ketika kamu pergi bersenang-senang atau pergi dengan teman wanita kamu. Ciri ini bisa jadi menunjukkan pria kamu sedang cemburu namun gengsi atau malu-malu untuk mengatakannya dan melilih untuk diam saja. Sebaiknya jika kamu seorang pria kendalikan emosi kamu dan jangan sesekali berfikir negative thinking pada pasangan anda. Karena hal ini bisa saja menjadi salah satu alasan cepatnya memudar perasaan cinta kepada pasangan.

2. Tidak suka anda menyimpan foto mantan

Jika ia menemukan foto mantan dipostingan lama anda di sosmed ia biasanya akan menyuruh kamu untuk menghapusnya dan dia tidak senang bila anda memposting foto-foto anda dengan teman-teman lelaki yang dulu akrab dengan anda. Hal ini akan membuatnya marah meskipun bisa dipastikan bahwa kamu tidak memiliki hubungan apapun dengan sang mantan atau teman laki- laki kamu. Wanita yang memiliki ciri-ciri wanita yang setia biasanya tidak akan mengungkit-ungkit soal mantannya dan selalu menjaga perasaan terhadap pasangannya.

3. Tidak suka anda bicara tentang orang lain

Pria yang sedang cemburu biasanya tidak akan suka jika kamu membahas soal pria lain apalagi teman lelaki kamu . Jika anda menceritakan hal tersebut kamu akan melihat bagaimana expresi atau raut wajah pasangan kamu yang cuek dan biasanya terkesan tidak senang dengan apa yang kamu bicarakan. Itu bererti pasangan kamu tidak ingin kalau kamu membicarakan atau membahas pria lain. Dan itu menandakan bahwa pasangan kamu menandakan bahwa pasangan kamu cemburu.

4. Menjelek-jelekkan teman

Bisa jadi pria yang tiba-tiba saja menjelek-jelekkan teman laki-laki kamu itu sedang cemburu namun ia gengsi atau untuk mengatakannya. Jika pacar pria kamu seperti ini sebaiknya berikan pengertian padanya dan usahakan kamu untuk mengalihkan perhatiannya jika ia sudah mulai merasa pembicaraan itu tidak ada manfaatnya lagi untuk di bicarakan.

5. Terus memperhatikan

Jika kamu sedang berada dalam suatu acara atau pergi bersamanya kesuatu tempat dimana banyak orang berkumpul, ia seperti selalu memandang dan mengawasi kamu. Ia tidak mengalihkan pandangannya dari kamu dan waspada kalau ada pria lain baik itu teman lelaki kamu yang mengajak kamu untuk ngobrol atau bicara.

6. Suka stalking

Pria yang cemburu diam-diam akan merasa selalu curiga pada pasangannya. Ia akan meminta password email, baik itu facebook kamu apapun itu yang berhubungan dengan sosmed yang bisa membuat kamu berhubungan dengan teman lelaki kamu. Ia selalu ingin tahu apa isi sms kamu dan dengan siapa kamu berbicara di sosial media atau sms tersebut. Jika hal ini sering terjadi pasti akan membuat hubungan asmara dengan pasangan akan memudar.

7. Sikapnya aneh

Pacar pria kamu bisa bertingkah aneh atau tidak seperti biasanya jika ia sedang merasa cemburu. Kamu bisa mengamati sikapnya jika sedang berada di dekat kamu. Sikapnya yang berubah menjadi agresif atau salah tingkah, dingin dan sebagainya biasanya menandakan ada yang mengganjal di hatinya atau cemburu kepada kamu.

8. Moodnya gampang berubah

Kamu bisa menjumpainya dalam keadaan bahagia namun moodnya tiba-tiba berubah dalam hitungan detik jika tiba-tiba kamu menerima telpon dari pria lain meskipun pria tersebut adalah rekan bisnis atau partner kerja kamu. Jika kamu menjumpai hal yang seperti ini maka sudah terlihat jelas bahwa pasangan kamu menyimpan rasa cemburu yang begitu dalam kepada kamu.