Hal yang Penting Harus Diketahui Tentang Wedding Organizer


Hal yang Penting Harus Diketahui Tentang Wedding OrganizerKAINSUTERA.COM – Melakukan acara pernikahan tentunya harus banyak pengetahuan seputar acara pernikahan tersebut. Seperti halnya dengan wedding planner, wedding stylist begitu juga dengan wedding coordinator. Apakah Anda tahu perbedaan dengan ketiganya? Beruntung jika Anda sudah tahu. Namun bagaimana dengan mereka yang kurang pengetahuan dengan acara pernikahan?

 

Darinya itu kainsutera.com dalam kategori pernikahan akan membahasa ketiganya. Olehnya itu baca baik-baik artikel ini sampai selesai agar Anda dapat memahami dan mengerti perbedaan dari ketiganya.

READ:  Relasi Suami dan Istri

Wedding Planner

Pertama yaitu wedding planner Segala adalah hal yang menyangkut tentang logistik, dari mulai memilih vendor, negosiasi kontrak, hingga pelaksanaan hari pernikahan, wedding planner disini akan membantu melaksanakan semua tugas agar berjalan lancar dan tidak ada hambatan sedikit pun. Wedding planner akan menyesuaikan dengan budget Anda dan menangani segala logistik. Hanya wedding planner dengan pengalaman bertahun-tahun yang dapat memastikan semua persiapan berjalan sempurna.

Wedding Stylist

Kedua yaitu wedding stylist pada acara pernikahan, memberikan jasa konsultasi semua yang berkaitan dengan konsep, agar nantinya acara pernikahan Anda terlihat selaras. Dari mulai rencana dekorasi, pencahayaan, rancangan bunga, furniture, undangan, hingga busana yang dikenakan pengantin, keluarga hingga bridesmaids. Wedding stylist akan membantu calon pengantin untuk memutuskan hal yang tepat.

READ:  Pria Lajang, Tak Perlu Mati-Matian Mencari Jodoh

Wedding Coordinator

Wedding coordinator merupakan hal terkahir yang perlu diketahui fungsinya yaitu mengurus semua kebutuhan logistik,  dan masa kerjanya lebih singkat daripada wedding planner dan wedding stylist. Wedding coordinator akan melakukan konfirmasi pada vendor dan membuat timelime pengerjaan, termasuk memastikan pembayaran telah dilakukan. Tugasnya adalah memantau proses masuk dan keluar segala barang yang datang dari vendor ke lokasi pernikahan, memastikan tidak ada yang ketinggalan dan menjaga agar vendor tepat waktu.

READ:  Yang Dilakukan Ketika Hendak Memberi Surprise untuk Pasangan

Bagaimana itulah tiga dari wedding organizer yang perlu diketahui apakah sudah jelas perbedaan-perbedaan dari masing-masing peran dalam wedding organizer ini? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang bersiap mempersiapkan pernikahan.