Cara Agar Pacaran Dibolehin Orang Tua


Cara Agar Pacaran Dibolehin Orang TuaDalam dunia pacaran tidak hanya membicarakan soal perasaan cinta, tapi juga harus ada restu dari orang tua. Jika demikian, tentunya kamu dan si dia tidak bakal bisa pacaran dengan tenang kalau orangtua kalian sudah melarang.

 

Sebagian besar orangtua melarang anaknya pacaran karena alasan masih sekolah. Selain itu, orang tua tidak ingin jika sekolah anaknya terganggu hanya masalah pacaran. Apalagi saat ini ada beberapa remaja putus sekolah karena ingin nikah. Kan bahaya!

READ:  Ciri-Ciri Pria Cemburu Tapi Gengsi

Tapi mau tidak mau, kalau kamu sudah terlanjur sayang dan cinta sama si dia. Pastinya, kamu bisa galau kalau tidak pacaran sama si dia. Lalu gimana caranya agar pacaran dibolehin orang tua?

Meyakinkan Orang Tua

Kamu harus yakinkan ke dua orang tua bahwa kamu sekarang bukan anak kecil lagi. Jelaskan kepada mereka kalau kamu sudah bisa membagi waktu, misalnya belajar, buat keluarga, dan kapan untuk pacaran.

Jangan cuma bicara, perlihatkan sikap dewasa kamu dalam hal apapun dan kamu itu bisa mengatur waktu. Dengan cara ini, dijamin orang tua bolehin kamu pacaran.

READ:  Cara Ampuh Nembak Cewek

Pertemukan Si Doi Dengan Orang Tua

Orang tua terkadang tidak ingin anaknya salah pilih pacar. Maka dari itu, cobalah untuk pertemukan si doi dengan orang tua kamu. Perlihatkan bahwa calon pacar kamu ini orangnya yang dewasa, baik, cerdas, dan taat dalam beribadah.

Jangan Pacaran Backstreet

Pacaran backstreet atau lebih dikenal dengan pacaran sembunyi-sembunyi hanya akan menyusahkan kamu nantinya. Apalagi jika kamu ke-gep sudah punya pacar, pastinya orang tua akan marah besar. Sebaiknya kamu jujur saja bahwa kamu sedang dekat sama seseorang. Jika si dia orang baik, tentu orang tua bakal merestui kalian.

READ:  Ciri-Ciri PDKT Yang Gagal

Dapat Nilai Bagus

Alasan kedua orang tua melarang anaknya untuk pacaran karena tidak ingin nilai pelajarannya jelek. Oleh karena itu, yakin mereka kalau kamu masih tetap bisa berprestasi di sekolah.