Perlukah, Berteman dengan Mantan Kekasih

 
Perlukah, Berteman dengan Mantan Kekasih
Perlukah, Berteman dengan Mantan Kekasih

KAINSUTERA.COM – Banyak orang yang mengatakan bahwa ketika suatu hubungan pacaran sudah berakhir maka segala mengenai mantan harus dihapus. Ada berbagai alasan seseorang sehingga ingin memutuskan semua hal-hal mengenai mantan pacarnya.

Namun, bagaimana pun mantan pacar itu, dia adalah orang yang pernah mengisi hari-hari kamu. Maka dari itu, sebaiknya kamu tetap menjaga hubungan pertemanan dengan baik.

Caranya langsung saja kamu simak berikut ini;

Pikirkan hal-hal yang positif

Sebelum kembali menjalin hubungan pertemanan dengan mantan pacar, maka terlebih dulu berpikirlah positif. Maafkan dan semua kesalahan dia yang membuat kamu mengalami kenangan pahit. Memang menjalaninya sangatlah berat, tapi hal ini cukup ampuh dalam menjalin kembali hubungan pertemanan kalian.

Mengatur waktu bertemu

Jika kamu sudah bisa memaafkan mantan pacar, buatlah sesekali janjian untuk jalan bareng. Tujuannya agar komunikasi kalian tetap terjaga. Namun janjian ini hanya sebatas teman.

Selain itu, hindari perbincangan mengenai hal-hal yang lebih personal, seperti tipe pasangannya dan lain sebagainya. Kamu juga harus mengatur frekuensi waktu bertemu, jangan terlalu sering.

Menghargai keberadaan satu sama lain

Meskipun kamu sudah berteman dengan baik, kamu harus tetap menghargai keberadaan dia. Selain itu, hindari mengumbar kemesraan dengan dia saat bertemu, ataupun melalui jejaring sosial. Hargai setiap keputusannya karena kamu tidak bisa lagi mengatur kehidupannya. Bersikaplah seperti halnya teman biasa.