Pion Penting dalam Membicarakan Negosiasi Gaji


Pion Penting dalam Membicarakan Negosiasi GajiBekerja di sebuah perusahaan atau instansi pemerintah adalah impian semua orang apalagi dengan gaji yang cukup lumayan tinggi tetapi tidak semua perusahaan dapat memberikan kepada anda gaji yang seperti yang anda harapkan karena dibutuhkan beberapa hal olehnya itu sebelum anda bekerja sebaiknya anda membicarakan negosiasi gaji. Untuk sementara waktu, anda bisa memulainya dengan membaca artikel poin penting dalam membicarakan masalah negosiasi gaji.

 

Riset Terhadap Tingkatan Gaji Yang Bisa di Capai
Memahami bagaimana perusahaan memberikan patokan gaji untuk setiap posisi yang berbeda-beda adalah langkah awal Anda untuk mendapatkan sebuah negosiasi gaji yang efektif. Sebagian besar pengusaha menggunakan pedoman berikut ini dalam memutuskan seberapa banyak yang akan mereka bayar untuk karyawan pada setiap posisi :
– Rata-rata gaji yang ditawarkan oleh perusahaan yang beroperasi di industri yang sama
– Rata-rata gaji berdasarkan tingkat pengalaman dan pendidikan
– Rata-rata gaji yang ditawarkan kepada para profesional di industri dalam kota / negara bagian / negara

READ:  Agar Brand Profile Terkesan Baik di Sosial Media

Berdasarkan informasi ini, Anda akan memiliki gagasan yang jelas tentang seberapa banyak yang harus Anda dapatkan untuk menyetui suatu tawaran pekerjaan. Informasi ini akan memberikan anda sebuah wawasan yang berharga sehingga Anda dapat mengatur sebuah harapan gaji yang realistis.

Bicarakan Gaji Jika Anda Telah Membangun Kualifikasi Anda
Jangan pernah berbicara tentang harapan gaji atau melanjutkan ke negosiasi gaji tanpa menetapkan kualifikasi Anda terlebih dahulu. Hal ini bahkan berlaku jika itu adalah perusahaan baru. Anda harus cekatan dalam mengarahkan topik diskusi yang memungkinkan Anda terlihat sebagai kandidat yang tepat di posisi itu. Setelah perusahaan mulai melihat bahwa anda sangat cocok dengan lowongan kerja di perusahaan tersebut, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menegosiasikan gaji yang sudah Anda rencanakan.

READ:  Tanda Jika Anda Salah Memilih dalam Bidang Karir

Bicarakan “Work-Performances” Berdasarkan Insentif
Dalam situasi dimana Anda mendapatkan tawaran yang rendah dari perusahaan yang benar-benar Anda suka, jangan ragu untuk berbicara tentang kemungkinan kerja yang berbasis insentif. Diskusikan sebuah hasil terukur yang dapat bermanfaat bagi Anda dan perusahaan.

Terbukalah dengan Insentif Non-Moneter
Cara lain yang dapat dilakukan untuk menutup kesenjangan antara gaji yang Anda harapkan dengan gaji yang ditawarkan adalah untuk terbuka dengan sistem insentif non-moneter. Terlepas apakah itu berupa sebuah tambahan waktu untuk Off, makanan gratis, atau diskon pada keanggotaan gym, namun, bersiaplah juga untuk berpikir tentang tunjangan-tunjangan dalam mempertimbangkan pilihan Anda.

READ:  Produktivitas Kerja Makin Menurun Dari Hari ke Hari

Tindakan dan Penampilan
Akhirnya, anda harus bisa memperlihatkan sebuah kelayakan yang lebih dari sisi berpakaian dan tindakan. Pakaian yang baik dan sepatu yang baik akan memberikan indikasi dari standar kepribadian diri yang tinggi kepada perusahaan.

Negosiasi gaji berada dalam posisi topik teratas baik untuk veteran maupun pencari kerja pemula yang sama-sama merasa tidak nyaman berbicara tentang hal itu. Dibutuhkan banyak latihan untuk mengasah keterampilan negosiasi gaji Anda hingga ke titik di mana hal tersebut tidak lagi membuat Anda merasa gugup atau khawatir berbicara tentang hal itu.