Pasangan Anda Selingkuh, Memilih Membalas Atau Membiarkan


Pasangan Anda Selingkuh, Memilih Membalas Atau MembiarkanAlasan seseorang untuk melakukan perselingkuhan tentunya banyak sekali. Mulai karena sifat pasangan yang menyebalkan, karena tidak dapat bahagia dengan pasangannya yang sekarang, atau mungkin berawal dari main-main dan coba-coba. Namun, apa pun alasannya, perselingkuhan menunjukkan bahwa orang tersebut tidak dapat menjaga komitmen yang sudah dia katakan.

 

Sekarang, pertanyaannya apakah yang akan Anda lakukan ke pasangan ketika ketahuan selingkuh? Beberapa orang mungkin ada yang langsung memutuskannya, ada pula yang memaafkan kesalahannya. Namun, tidak sedikit yang memaafkan kemudian membalas menyelingkuhinya kemudian memutuskan.

Ada yang perlu Anda harus ketahui bahwa sebuah hubungan bukanlah sebuah kompetisi apalagi untuk urusan tidak baik seperti ini. Jika Anda menganggap bahwa dengan membalas dia selingkuh dan menunjukkan bahwa Anda juga dapt melakukan hal yang sama, secara tidak langsung Anda sedang beradu dengan dia. Ibaratnya, saat masih SMP Anda tawuran dengan sekolah lain bersama teman-teman. Anda dan teman-teman membalasnya minggu depan karena di tawuran pertama sekolah Anda kalah sehingga ego Anda pun dikalahkan. Padahal efeknya beberapa bagian tubuh terkena luka.

READ:  Mencintai Cenderung Sering Saling Menyakiti

Bedanya, jika membalas selingkuh, justru perasaan kalian yang terluka. Anda terluka karena dia menyelingkuhi Anda. Dia terluka karena Anda membalas dia yang awalnya memang sengaja untuk menyakitinya. Anda tambah terluka karena sadar bahwa Anda tidak beda jauh dari si dia yang selingkuh itu.

Awalnya Anda bahagia karena dapat membalas dia. Namun, beberapa saat kemudian Anda baru sadar bahwa yang Anda lakukan justru tidak membuat kebahagiaan bertahan lama. Awalnya Anda bangga karena bisa membalas dia, tapi Anda sadar tidak pernah ada perasaan bangga jika menyakiti orang (meskipun dia juga menyakiti Anda). Ditambah lagi, ada orang lain yang terlibat dalam perselingkuhan yang Anda lakukan. Dia si pria/wanita yang tidak tahu apa-apa ternyata hanya dijadikan selingkuhan untuk membalaskan dendam Anda. Kebayang tidak jika Anda bukan hanya menyakiti diri sendiri dan mantan pacar? Tapi ada orang lain di dalamnya.

READ:  Menghilangkan Bayang-Bayang Mantan yang Selalu Menghantui

Sudah begitu, setelah selingkuh balik Anda memutuskan dia. Akhirnya sama: kalian putus. Lalu kenapa harus buang-buang waktu jika Anda dan dia bakalan putus juga? Kenapa tidak langsung memutuskan dia sejak awal? Masih niat untuk balas dendam dengan cara seperti itu?