Resiko Bila Remaja Suka Buka Facebook Malam Hari


Resiko Bila Remaja Suka Buka Facebook Malam HariKAINSUTERA.COM – Kehidupan anak remaja zaman sekarang tidak bisa lepas dari dunia sosmed atau sosial media seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram. Hal itu mungkin tidak dapat dihindari. Namun bagi Anda para orang tua sebaiknya mencegah anak remaja Anda agar tidak berlama-lama membuka media sosial di malam hari.

 

Ketahuilah jika media sosial mampu membuat seseorang terjebak untuk terus berada di dalamnya apalagi para anak remaja. Klik ini kemudian itu dan tanpa sadar sudah larut malam. Hal ini menyebabkan remaja kurang tidur yang berdampak pada emosinya di keesokan hari.

READ:  Kesehatan Reproduksi Remaja Sangat Penting

Ketika hal tersebut digabung dengan emosi yang tercipta kala membuka media sosial hal ini membuat remaja memiliki masalah mental seperti rendah diri, cemas, dan depresi tingkat tinggi.

“Usia remaja menjadi masa rentan terhadan timbulnya depresi dan cemas. Kualitas tidur yang buruk berkontribusi terhadap hal ini. Belum lagi ditambah adanya emosi yang mungkin timbul ketika buka media sosial” seperti diungkapkan peneliti dari University of Glasgow, Heather Cleland Woods.

Hal ini pun tak boleh disepelekan orangtua. Woods menyarankan agar para orangtua memantau penggunaan media sosial anak di malam hari. Ingatkan ia untuk membatasi durasi menjelajah di dunia maya agar tidak mengganggu jam tidurnya.

READ:  Alasan Berciuman dengan Mata Tertutup