Loading...

Beberapa Alasan untuk Mengakhiri Hidup

By KainSutera.com Categories: Info Remaja, Tips Dewasa
Hal buruk bisa terjadi pada setiap orang. Terkadang, ketika merasa berada pada satu titik tidak menemukan jalan keluar, muncul pikiran tidak ada alasan untuk melanjutkan hidup. Kondisi ini banyak dialami pesohor asal Korea. Popularitas, uang dan kemewahan ternyata tak membawa kebahagiaan bagi sejumlah artis dan aktor Korea. Banyak dari mereka yang mengalami depresi dan melakukan bunuh diri. Di antaranya, Woo Seung Yoon, Jang Ja Yeon dan Kim Ji Hoo. Tapi, benarkah solusinya bunuh diri? Jika Anda memiliki pikiran untuk bunuh diri, perlu diketahui itu adalah tanda pertama bahwa terdapat masalah serius, dan Anda perlu mendapatkan bantuan.

Ketahui beberapa alasan untuk tidak bunuh diri, dan bukan berfokus pada alasan mengapa Anda harus bunuh diri:

Kondisi akan berubah.
Setiap kondisi akan selalu berubah, termasuk hal terburuk sekalipun dan Anda belum bisa menemukan jalan keluarnya. Tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan dengan berjalannya waktu pasti Anda bisa berpikir jernih untuk setidaknya mencari jalan keluar.

Efek permanen.
Bunuh diri berefek permanen dan tidak bisa ‘dibenahi’. Hidup adalah pilihan dan Anda harus membuat keputusan. Untuk itu buatlah pilihan cerdas, meskipun Anda melakukan kesalahan saat mengambil keputusan setidaknya hal itu bisa segera “dibenahi”.

Menyakiti orang lain.
Dengan bunuh diri sebenannya Anda ingin lari dari rasa sakit hati atau situasi yang sangat buruk. Tetapi, hal itu malah menyakiti orang-orang di sekitar yang mencintai Anda.

Anda memiliki kekuatan.
Setiap manusia memiliki kekuatan untuk menentukan apa yang terjadi dalam hidupnya. Jika Anda memutuskan untuk bunuh diri berarti Anda menghilangkan kekuatan yang dimiliki. Gunakan sisa kekuatan yang dimiliki untuk hidup dan bekerja demi hidup yang lebih baik, seburuk apapun kondisi saat ini setidaknya Anda masih memiliki kekuatan untuk berpikir jernih.

Nikmati proses.
Dengan apa yang dirasakan sekarang, Anda memiliki kemampuan yang unik untuk membantu orang lain yang merasa seperti Anda. Gunakan hidup Anda untuk membuat hidup orang lain menjadi lebih baik. Nikmati setiap proses dalam kehidupan, sepahit apapun itu.

Beberapa Alasan untuk Mengakhiri Hidup | KainSutera.com | 4.5