Bekerja Dengan Penuh Kesenangan


Dari sudut pandangan bahwa pekerjaan adalah pengabdian dan pengorbanan seseorang, baik untuk perusahaan yang diabdi maupun untuk keluarga. Tentu Anda sering mendengar ‘ayahmu kerja keras banting tulang untuk kamu’, menggambarkan bahwa bekerja adalah hal tidak menyenangkan namun harus dilakukan demi mencukupi hidup. Katanya keterpaksaan ini akan membuat seseorang lebih berkonsentrasi dan terpacu untuk bekerja lebih giat karena ancamannya adalah keluarga dan masa depannya. Apa benar begitu? Alexander Kjerulf justru menyatakan sebaliknya! Kebahagiaan di tempat kerja adalah penggenjot produktivitas paling top.

Inilah beberapa alasan Kjerulf menyatakan hal tersebut.

Lebih kreatif.
Dengan rasa happy, seseorang bisa berpikir lebih rileks dan dipenuhi hal-hal positif sehingga ide-ide yang kreatif bisa dengan mudah ditemukan. Hal ini akan menghemat waktu pengerjaan dan juga memberikan ide yang tepat guna bagi perusahaan. Pada keadaan yang tertekan, hal ini akan sulit dicapai karena perasaan negatif membuat seseorang sulit menemukan ide yang segar dan cerdas.

Bisa bekerja lebih baik.
Orang dengan mood baik akan banyak menghadirkan kesenangan di mana pun dia berada dan dengan demikian memiliki relasi yang baik di tempat kerja. Hal ini berarti memiliki teamwork yang lebih baik, memiliki hubungan yang lebih baik dengan bawahan dan pelanggan, serta meningkatkan penjualan jika Anda berada di bidang penjualan.

Minim komplain.

Ketika menghadapi masalah, seseorang yang bahagia akan cenderung langsung menyelesaikan masalah tersebut. Sedangkan orang yang tidak bahagia akan cenderung memikirkan hal-hal negatif yang terkait dengan masalah tersebut, bahkan yang bersifat pribadi sehingga menimbulkan komplain daripada penyelesaian masalah.

Lebih optimis.Memiliki energi lebih.

Masih ingat saat kuliah atau SMA dulu? Ketika hati senang bersama teman-teman, rasanya tidak ada capeknya untuk seharian berada di sekolah atau berhari-hari di kampus untuk suatu proyek kegiatan. Demikian pula saat bekerja, hati yang senang akan memberikan energi lebih bagi Anda untuk melakukan yang lebih juga

Beri Komentar Anda