Terlalu Mencintai Bisa Membahayakan



Terlalu Mencintai Bisa MembahayakanJika seorang laki-laki atau perempuan mengeluarkan kata-kata romantis atau dikenal sekarang kata-kata gombal kepada pasangannya tidak ada lain agar pasangan itu bisa tersanjung atau contohnya seorang pria sangat mencintai seorang perempuan untuk memikat hati perempuan itu dia harus mengeluarkan kata-kata gombal tapi bagaimana kalau salah satu pasangan itu tidak betul-betul mencintai pasangannya? nah inilah masalh besar dalam dunia percintaan.

Semua orang berhak untuk mencintai siapapun, dan pada waktu apa pun, dalam kehidupan mereka. Tapi cinta tidak dimulai dengan orang lain. Cinta dimulai dari dalam diri kita, mencintai diri sendiri. Jika Anda menyukai seseorang berlebihan. Anda sebenarnya ingin cinta mereka untuk mengkompensasi cinta yang tidak anda miliki dan mereka akan merasa tidak nyaman dengan hal ini.

Ketika kita benar-benar mencintai dan menghargai siapa diri kita, kita tidak akan mengasihi orang lain lebih dari kita mencintai diri kita sendiri. Dengan mencintai seseorang berlebihan, itu membawa pesan bahwa cinta mereka lebih penting dari diri Anda dan Anda harus menanggung akibatnya sendirian. Selanjutnya, semakin sedikit Anda mencintai diri sendiri dan mencintai seseorang terlalu banyak, membuat diri anda menjadi kurang menarik dan tak bernilai di mata mereka. Hal ini semakin membuat mereka menjadi bosan dengan perhatian Anda. Dan ini juga membawa risiko ketika orang itu berhenti mencintai Anda, dunia akan hancur berantakan karena Anda terlalu tergantung pada kehadiran dan kasih sayang mereka, maka hal ini akan membunuhmu.

Segala sesuatu dalam hidup yang paling menyenangkan dilakukan bertahap. Cara terbaik untuk mencintai dan dicintai adalah mulai dengan belajar untuk mencintai, menghargai dan menghargai diri sendiri. Kemudian anda akan menjadi kuat dan cukup percaya diri untuk meninggalkan atau mengambil perhatian orang lain. Cinta mereka akan meningkatkan kualitas diri Anda. Anda tidak perlu persetujuan atau cinta mereka untuk merasa hebat, karena Anda sudah besar tanpa mereka. Anda akan dapat memperkuat diri ketika sesuatu tidak berhasil.

Jika seseorang tidak mencintaimu atau menginginkan Anda, maka mereka memberikan Anda pilihan dan Anda harus menghormati itu. Untuk tetap ingin ‘mencintai’ orang tersebut, yang menyiratkan bahwa Anda tidak cukup baik untuk orang lain dan Anda hanya meremehkan diri sendiri dalam prosesnya, karena Anda akan terus merasa tidak mampu dan tidak bahagia. Anda juga menahan diri dari bertemu dengan orang lain, dengan menggantung kembali perasaan masa lalu ketika ditolak, yang membuat Anda bahkan kurang menarik. Itu bukanlah cara untuk hidup.

Cinta adalah sesuatu yang kita harus berikan di tiap waktu dalam kehidupan kita. Hal ini tidak terbatas pada satu orang atau situasi. Namun, hal itu dimulai di dalam diri kita melalui cinta diri, percaya diri dan nilai diri. Setelah kita memiliki sepenuhnya dan dikembangkan dalam diri kita, kemampuan kita untuk mengasihi orang lain berlimpah, sementara pada saat yang sama menjaga kita agar tidak terlalu posesif. Bahkan, kita akan memiliki kepastian untuk memilih pasangan kita dan untuk mudah mengatakan, ‘CARI YANG LAIN! ” ketika tidak berhasil seperti yang diharapkan.


Kategori Cinta dan Asmara, Info Remaja :: Kata Kunci: , , , , , 2 Komentar

2 Responses to “Terlalu Mencintai Bisa Membahayakan”

  1. Rasyka Ala Hidayah says:

    kejujuran memang harus perlu ditentukan dan bersikap Adil dan menjaga Hijab maka akan lebih baik … :):)

  2. Segala sesuatu itu mungkin sampai terbukti mustahil. Dan yang mustahil itu pun hanya untuk saat ini saja,,dimana kejujuran itu sangat penting dibandingkan yang lainya… (y)

Trackbacks/Pingbacks


Leave a Reply