Pasangan LDR Ingin Menikah Berikut Persiapannya

By Annas Jakabaring Categories: Pernikahan

Pasangan LDR Ingin Menikah Berikut PersiapannyaKAINSUTERA.COM – Pasangan yang ingin menikah tentu membutuhkan persiapan yang matang yang baik dan hal itu bukanlah hal yang mudah untuk mempersiapkannya. Apalagi bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Mengapa? Karena ada beberapa tantangan yang harus dilewati. Seperti saja masalah komunikasi, yang berkaitan tentang pengambilan keputusan-keputusan penting terkait pernikahan.

Mungkin saja Anda salah satu pasangan yang dipisahkan oleh jarak yang begitu jauh hingga beribu kilometer bagaiamana cara Anda mempersiapkan pernikahan Anda? Oleh karena itu kainsutera.com dalam kategori pernikahan akan membahasnya pada artikel ini jadi baca baik-baik agar Anda dan pasangan dapat melewati lika-liku persiapan pernikahan jarak jauh:

  • Luangkan dan Atur Waktu Untuk Bertemu

Namanya juga berjauhan maka pasangan LDR sulit menemukan waktu berkualitas untuk berdua. Ingat jika Anda akan menikah cobalah mengatur waktu jadwal untuk bertatap muka langsung dengan pasangan. Ketika Anda dan pasangan bertemu, inilah waktunya untuk mematangkan deadline-deadline begitu juga dengan pembagian tugas di antara kedua pihak. Jika sempat, Anda bisa mendatangi vendor-vendor pesta pernikahan yang sekiranya memerlukan keputusan penting yang melibatkan kalian berdua.

  • Mendelegasikan Tugas

Mungkin inilah waktunya bagi Anda berdua dapat bekerja sama dalam sebuah “tim”. Membagi tugas masing-masing sesuai kemampuan. Jika pasangan Anda adalah seorang yang suka dengan musik, biarkan dia untuk memilih wedding song playlist sedangkan Anda yang mengambil bagian dekorasi. Jika hal-hal persiapan pernikahan ini tidak dapat kalian berdua tangani sendiri, mintalah bantuan kepada professional (Wedding Organizer) atau buatlah panitia di dalam keluarga besar.

  • Batasi Pembicaraan Tentang Persiapan Pernikahan

Bagi pasangan yang menjalani LDR, tenut akan sulit menemukan waktu berkualitas apalagi di saat-saat genting mempersiapkan pernikahan. Bukan tidak mungkin, pembicaraan seputar pernikahan selama kurun waktu tertentu, akan menyita perhatian kalian dan justru mengesampingkan kehidupan yang dijalani saat ini. Tidak ada lagi telepon yang mengingatkan makan atau menanyakan kabar saat si dia sakit. Batas pembicaraan tentang persiapan pernikahan hingga kalian menemukan titik terang, nikmatilah prosesnya.

  • Bicarakan tentang Makna Pernikahan

Momen penting tidak hanya berkutat pada persiapan hari H pernikahan, tetapi juga bagaimana menjaga agar hubungan kalian tetap hangat. Membicarakan bagaimana masa depan akan dihadapi bersama dan mempersiapkan diri memulai kehidupan bersama pasangan adalah hal penting yang tidak boleh lupa untuk didiskusikan. Ingatlah rencana masa depan dan niscaya persiapan pernikahan akan berjalan dengan lancar.

Selamat mempersiapkan pernikahan Anda kainsutera.com mendoakan semoga lancar hingga hari yang ditentukan.

Pasangan LDR Ingin Menikah Berikut Persiapannya | Annas Jakabaring | 4.5